nusakini.com - Cristiano Ronaldo mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak melalui tendangan penalti dalam sejarah La Liga Spanyol setelah mencetak gol melalui titik putih untuk ke-57 kalinya saat membawa Real Madrid meraih kemenangan 3-2 atas Villarreal, Senin (27/2) dini hari WIB.

Ronaldo sebelumnya telah menyamai pencapaian legenda Real Madrid Hugo Sanchez (56 gol penalti) saat mencetak gol untuk Los Blancos ketika kalah 2-1 dari Sevilla 15 Januari lalu.

Tapi sekarang ia telah memecahkan rekor tersebut melalui tendangan penalti ke gawang Villarreal, setelah tendangan Toni Kroos secara kontroversial dianggap mengenai tangan Bruno.

Ronaldo berhasil mengeksekusi penalti dan membuat Madrid menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah sempat lebih dulu tertinggal dua gol.

Sementara itu pencapaian bintang Barcelona Lionel Messi masih tertinggal cukup jauh dalam hal mencetak gol lewat titik putih, ia menempati peringkat kelima dengan 43 gol penalti, masih tertinggal juga dari Luboslav Penev (44), dan Ronald Koeman (45).

Gol penalti ke-57 Ronaldo membuatnya tercatat telah mencetak lima gol dari titik putih di ajang La Liga sepanjang musim ini, dan membuat perolehan golnya menjadi 16. (fft/om)